Setelah diterima di fakultas kedokteran, kini saatnya mempersiapka keperluan apa saja yang nantinya sangat diperlukan. Ingat jangan membeli barang yang "mencolok" lebih baik yang "simple dan sederhana " dan utamakan fungsinya. Ingat, kita kekampus untuk untuk menuntut ilmu bukan untuk "bergaya". Berikut persiapannya:

  1. Membeli kemeja dan celana kain (hitam). saran kalau di daerah anda terdapat penjual pakaian bekas. yang di import dari luar negeri, jangan malu dan bergegaslah kesana, selain harganya sangat murah, modelnya pun menurut saya lebih baik dari pada yang dijual di mall atau distro.
  2. Beli tas ransel jangan yang model selempang, karena beban yang anda bawa tidak ringan. jangan liat modelnya, tetapi liat fungsinya!.
  3. Buku tulis biasa 78 lembar dan sebuah notepad yang bisa dimasukkan ke saku, jangan menggunakan binder, karena binder di tengahnya terdapat peghalang yang mengganggu saat kita menulis dengan cepat.
  4. Beli pulpen yang mempunyai penjepit yang dapat dijepitkan pada saku baju atau celana agar mudah diraih. kenapa? karena sewaktu-waktu kita dapat menggunakan bersamaan dengan notepad untuk mencatat hal-hal yang penting.
  5. Bersambung...

0 comments

Posting Komentar